Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bagaimana T&C Pengembalian Produk?

Produk yang dikembalikan hanya diterima apabila:

  • Produk yang diterima tidak sesuai pesanan
  • Produk yang diterima rusak / cacat pabrik, yang menyebabkan produk tidak dapat digunakan.

 

Aku tidak menerima pengembalian produk yang disebabkan salah ukuran, jadi pastikan kamu mengukur dengan tepat. Produk dikembalikan maksimal 3 hari setelah produk diterima dengan syarat:

  • Belum pernah digunakan
  • Tag produk tidak rusak
  • Masih tersimpan dalam kemasan asli
  • Produk dalam keadaan utuh, disertai label harga dan kemasan.

Produk yang dikembalikan merupakan tanggung jawab customer sampai aku menerima produk tersebut. Karena itu, pastikan produk yang  dikembalikan dalam kondisi aman untuk mencegah kerusakan barang/kemasan. Kebijakan ini hanya berlaku untuk produk-produk tertentu.

 

2. Bagaimana cara melakukan pengembalian produk?

Kirimkan video unboxing kepada tim CS (customer service) melalui:

  • 💌email babes@ananas.id
  • 📱WA 62 821 3191 4445

  • Yang menampilkan jelas jenis produk yang tidak sesuai pesanan, atau produk yang rusak / cacat pada saat penerimaan.
    Setiap pengembalian produk harus diterima kembali dalam kondisi asli – yang berarti barang tersebut belum dipakai, tidak rusak, label asli masih terpasang, bebas dari bekas make - up, bulu hewan peliharaan, deodoran, dan parfum.

    • Silahkan kirimkan produk ke alamat:

    Jl. Tantular Barat no 88B, Renon
    Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali, Indonesia 80114

    • Kirimkan bukti pengiriman produk (resi) melalui email/WA.
    • Produk yang dikembalikan harus diterima oleh tim Ananas dalam waktu 7 hari dihitung dari pengiriman resi.
    • Produk yang telah diterima, akan aku proses dalam waktu ±5 hari kerja.
    • Aku dan team Ananas akan melakukan pengecekan produk dan kelengkapan packaging. Bila lolos, aku akan lanjut ke tahap penukaran barang atau pengembalian dana kepada kamu Babes.

     

    3.Bagaimana bila produk diterima tidak sesuai pesanan?

    Mohon maaf atas kendala yang kamu alami ya. Silahkan kembalikan produk dengan mengikuti T&C pengembalian produk.


    4. Bagaimana bila produk diterima sudah rusak/cacat?

    Aku mohon maaf apabila kamu menerima produk yang rusak / cacat. Silahkan kembalikan produk dengan mengikuti T&C pengembalian produk.


    5. Apakah pesanan bisa dibatalkan?

    Apabila kamu cancel order sebelum pembayaran, maka orderan otomatis akan ter-cancel dalam waktu 1x24 jam.
    Namun bila pembayaran telah dilakukan, diberikan limit maksimal 2 jam untuk melakukan pembatalan. Silahkan hubungi CS dengan memberitahukan detail alasan pembatalan. Proses pembatalan tidak bisa dilakukan bila jendela waktu telah lewat.


    6. Apakah aku bisa ganti alamat pengiriman setelah menyelesaikan pesanan?

    Mohon maaf Babes belum bisa, karena platform penjualan Ananas menggunakan website dan ecommerce, jadi sistemnya sudah otomatis.


    7. Bagaimana bila order dicancel  Ananas?

    Mohon maaf sekali atas kendalanya ya Babes. Jika pesanan dibatalkan oleh aku, ada 2 kemungkinan yang terjadi yaitu:

    • aku tidak menerima pembayaranmu
    • produk yang kamu pesan habis

     
    Kamu akan menerima email detail pembatalan, dan pengembalian dana akan diterima dalam 2-7 hari kerja. Bukti pengembalian dana akan dikirimkan via email.


    8. Size tepat untuk badanku apa ya?

    Kamu bisa cek ukuran yang terdapat dalam sizing guideline, klik disini yaa: link


    9. Apakah produk Ananas bisa dikirim ke luar negeri?

    Mohon maaf service-ku saat ini hanya mencakup wilayah Indonesia.