Syarat dan Ketentuan

1. Tentang Kami 

Kami adalah PT ANANAS MAHARTHA INDONESIA dan melakukan penjualan melalui www.ananas.id (“ANANAS”). Syarat dan Ketentuan ini merupakan hak cipta kami yang dilindungi oleh kekayaan intelektual. Penggunaannya oleh pihak ketiga manapun, termasuk kutipan dari Syarat dan Ketentuan ini untuk tujuan komersial terkait penawaran barang dan/atau jasa tidak diperbolehkan. Pelanggaran dapat dikenakan tindakan hukum. Dalam waktu yang tidak ditentukan syarat dan ketentuan akan berubah. Penggunaan Anda atas situs kami harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada.

Toko kami dihosting oleh Shopify Inc. sebagai platform e-commerce online yang memungkinkan kami menjual produk dan layanan kami kepada Anda.

 

2. Definisi 

Dalam Syarat dan Ketentuan ini:

  1. “Platform” berarti Situs ANANAS dan situs atau aplikasi lainnya yang mungkin kami miliki dan kelola dari waktu ke waktu, yang masing-masing akan disebut sebagai “Platform”;
  2. "Akun" berarti Akun ANANAS yang Anda perlukan untuk mendaftar di Platform kami jika Anda ingin melakukan Pesanan;
  3. "Hari Kerja" berarti hari dari jam 9.00 pagi sampai 6.00 sore WIB, selain Sabtu, Minggu atau Hari Libur Nasional;
  4. "Pesanan" berarti pesanan yang Anda lakukan di Platform untuk membeli Produk dari kami;
  5. "Kontrak" berarti Pemesanan dari 1 Produk atau lebih sesuai dengan Syarat dan Ketentuan yang kami terima sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
  6. "Konfirmasi Pesanan" berarti email kami kepada Anda berupa konfirmasi Pesanan Anda sesuai dengan pasal 6.2 di bawah ini;
  7. "Pelanggan" berarti setiap orang yang menempatkan Pesanan di Platform;
  8. “Situs” berarti situs ANANAS yang dapat diakses melalui ananas.id;
  9. "Anda" berarti Pelanggan atau tamu;
  10. Referensi terhadap "pasal" adalah pasal-pasal dalam Syarat dan Ketentuan ini;
  11. Judul adalah untuk kemudahan referensi saja dan tidak akan mempengaruhi interpretasi atau konstruksi Syarat dan Ketentuan;
  12. Kata-kata dalam bentuk tunggal juga mencakup jamak dan sebaliknya. Kata-kata dalam bentuk gender mencakup setiap jenis kelamin dan referensi untuk orang termasuk individu, perusahaan, korporasi, perusahaan atau kemitraan;
  13. Referensi untuk "termasuk" atau “mencakup” atau kata-kata serupa atau ungkapan, berarti tanpa batasan.

 

3. Kebijakan Privasi 

Kami menganggap serius privasi pelanggan kami dan kami hanya akan mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi seperti yang kami sesuaikan di pernyataan dibawah ini. ANANAS dapat mengedit dan menambahkan kebijakan privasi kapan saja. Setiap perubahan yang ada dalam peraturan akan di tayangkan di website kami. Anda bertanggung jawab untuk memeriksa halaman ini secara berkala untuk mengetahui adanya perubahan / pembaharuan.

 

4. Informasi Pribadi

ANANAS tidak menjual, menyebarkan atau memperdagangkan informasi pribadi milik pelanggan kepada pihak ketiga. Informasi pribadi yang dikumpulkan secara online hanya diperlihatkan dalam perusahaan kami dan hanya untuk akan dipergunakan Ananas dalam rangka pemberian layanan kepada Anda penggunaan secara internal dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Kami dapat memberikan nama dan alamat Anda kepada pihak ketiga agar kami dapat mengirimkan produk yang Anda pesan, (seperti misalnya contohnya kepada kurir atau pemasok). Dengan mendaftar sebagai pengguna website Ananas.id, kami akan menggunakan informasi anda untuk mengirimkan bahan – bahan promosi. Anda berhak berhenti berlangganan dengan layanan kami kapan saja. Informasi pribadi yang telah Anda masukkan saat melakukan pembayaran dengan kartu kredit dilakukan oleh pihak ketiga dan kami bekerjasama dengan perusahaan pengolahan pembayaran online.

 

5. Persyaratan

Untuk melakukan pemesanan di ANANAS, Anda harus berusia lebih dari 18 (delapan belas) tahun. Jika usia Anda di bawah 18 (delapan belas), Anda dapat melakukan pemesanan di ANANAS dengan bantuan orangtua atau wali Anda.

 

6. Larangan

Anda tidak boleh menyalahgunakan Platform kami. Anda dilarang menggunakan sistem otomasi atau perangkat lunak apapun untuk menarik data dari Platform kami untuk tujuan apapun. Anda dilarang melakukan atau mendukung tindak pidana, mengirimkan atau mendistribusikan virus termasuk namun tidak terbatas pada Trojan horse, worm, logic bomb atau mengirimkan materi lainnya ke Platform yang berbahaya, secara teknologi merusak, melanggar kepercayaan atau dengan cara apapun yang bersifat ofensif atau melecehkan; melakukan hack, merusak data; menyebabkan gangguan terhadap pengguna lain; melanggar hak kepemilikan dari pihak manapun; mengirim iklan atau materi promosi yang tidak diminta; atau mencoba untuk mempengaruhi kinerja atau fungsi dari setiap fasilitas komputer atau akses pada Platform secara keseluruhan. Setiap pelanggaran ketentuan ini merupakan tindak pidana di bawah Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Internet dan Transaksi Elektronik (ITE), Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta hukum dan peraturan perundang-undangan terkait lainnya. Jika hal tersebut terjadi, ANANAS akan melaporkan pelanggaran kepada pihak penegak hukum yang berwenang dan akan diambil tindakan hukum yang tepat.

 

7. Keseluruhan Perjanjian 

  • Syarat dan Ketentuan berlaku untuk penggunaan Platform oleh Anda dan seluruh semua Pesanan dan Kontrak yang dibuat atau akan dibuat oleh kami untuk penjualan dan pasokan Produk. Syarat dan Ketentuan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan ANANAS dan menggantikan setiap dan semua perjanjian sebelumnya antara kita.
  • Anda mengakui bahwa dalam Kontrak ini, baik Anda maupun kami tidak mengandalkan representasi, pernyataan atau janji apapun yang diberikan oleh pihak yang lain atau yang tersirat dari perkataan atau pernyataan tertulis antara Anda dan kami sebelum Syarat dan Ketentuan berlaku, kecuali secara tegas dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan.

 

8. Persyaratan Penjualan

Ketika melakukan pemesanan Anda mengindikasikan keinginan untuk membeli produk dan tunduk pada syarat dan ketentuan berikut. Semua pesanan adalah barang yang tersedia dan dengan harga yang telah dikonfirmasi. Sesuai perjanjian dengan ANANAS, Anda dapat melakukan pembayaran secara sah dan mematuhi sesuai dengan hukum yang ada. ANANAS berhak untuk menolak permintaan yang diberikan oleh Anda. Jika pesanan anda diterima, kami akan memberitahukan kepada Anda melalui email bahwa pesanan sudah ada di sistem kami dan sedang menunggu pembayaran. Kami juga akan menginformasikan di email yang sama mengenai rincian dan metode pembayaran. Saat Anda melakukan pemesanan Anda akan memberikan semua informasi kepada kami secara benar dan akurat, bahwa Anda adalah pengguna resmi dari kartu kredit/ debit atau rekening bank yang Anda gunakan ketika melakukan pemesanan. Biaya produk dan layanan dapat berubah. Anda harus mengikuti setiap perubahan biaya yang ada di dalam website tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


8.1 Pendaftaran

  • Untuk melakukan Pesanan, Anda harus membuat Akun di Platform. Anda perlu memasukan informasi yang benar dan akurat. Anda juga perlu memastikan bahwa informasi Anda adalah informasi yang terkini dan menginformasikan kepada kami apabila ada perubahan dengan cara menggunakan fitur yang ada dalam Platform
  • Anda dilarang untuk menyalahgunakan Platform dengan menciptakan beberapa akun pengguna

 

8.2 Pembentukan Kontrak

  • Informasi yang ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan dan rincian yang ada dalam Platform ini bukan merupakan suatu penawaran penjualan melainkan untuk tujuan perlindungan. Kontrak atas Produk hanya akan terjadi antara Anda dan kami saat kami mengirimkan Produk ke alamat Anda.
  • Untuk melakukan Pesanan, Anda akan diminta untuk mengikuti proses belanja online di Platform. Setelah itu Anda akan menerima Konfirmasi Pesanan yang berlaku sebagai konfirmasi atas Pesanan Anda.
  • Pesanan hanya akan dianggap telah kami terima setelah Pesanan dikirim ke alamat pengiriman yang Anda berikan.
  • Kontrak hanya berhubungan pada Produk yang kami kirimkan kepada Anda. Jika Pesanan Anda terdiri lebih dari satu Produk, Produk dapat dikirimkan kepada Anda dalam paket terpisah dan pada waktu terpisah.

 

8.3 Harga dan Pembayaran


Kami melakukan upaya terbaik untuk memastikan semua rincian, deskripsi dan harga yang muncul di Platform ini akurat, namun kami tidak dapat menghindari kesalahan yang mungkin terjadi. Jika kami menemukan kesalahan dalam harga pada Produk yang telah Anda pesan, segera memberitahu kepada Anda dan memberikan Anda pilihan untuk melakukan pemesanan ulang dengan harga yang benar atau membatalkannya. Jika kami tidak dapat menghubungi Anda, maka kami akan melakukan pembatalan atas Pesanan Anda tersebut. Jika Anda melakukan pembatalan sebelum Pesanan terkirim, kami akan mengembalikan uang Anda 

  • Harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan dalam mata uang Rupiah Indonesia. Biaya pengiriman akan dikenakan sebagai biaya tambahan jika berlaku; biaya tambahan tersebut ditampilkan dengan jelas dan termasuk dalam 'Jumlah Akhir'.
  • Kami tidak berkewajiban untuk memenuhi Pesanan Anda jika harga yang tercantum di Platform ini tidak benar (bahkan setelah Pesanan Anda telah diakui oleh kami).
  • Anda dapat melakukan pembayaran dengan menggunakan salah satu mitra pembayaran kami yang terdaftar di Platform kami. Anda juga dapat membayar seluruh atau sebagian dari harga Pesanan Anda dengan menggunakan e-gift atau voucher promosi.
  • Kartu e-gift dan voucher promosi hanya dapat dimasukan di halaman check-out secara online saja. Penyerahan voucher secara fisik ke karyawan ANANAS tidak dapat diterima.
  • Untuk meminimalkan risiko akses yang tidak sah, kami mengenkripsi data kartu Anda. Setelah kami menerima Pesanan Anda kami akan meminta pra-otorisasi pada kartu Anda untuk memastikan ketersediaan dana untuk menyelesaikan transaksi. Pesanan hanya akan dikonfirmasikan setelah pengecekan pra-otorisasi ini selesai. Kartu Anda akan didebit setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan. Pengecekan validasi dan pengesahan pada kartu akan dilakukan oleh penerbit kartu. Jika kami tidak menerima otorisasi yang diperlukan, kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan atau tidak dilakukannya pengiriman.
  • Setelah otorisasi pembayaran, dengan mengklik tombol "Pesan Sekarang" berarti Anda menginformasikan bahwa kartu milik Anda atau bahwa Anda adalah pemegang sah dari e-gift card atau voucher promosi dan memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya Produk. 

 

8.4 Pesanan Keliru


Jika Anda menyadari ada kesalahan dalam Pesanan setelah Anda melakukan Pesanan di Platform, harap hubungi babes@ananas.id secepatnya. Kami akan mencoba sebaik mungkin untuk memproses permintaan Anda.

 

8.5 Penolakan Pesanan


Kami berhak untuk menghapus Produk dari Platform setiap saat dan/atau menghapus atau mengubah semua materi atau konten di Platform ini. Kami akan melakukan upaya terbaik kami untuk selalu memproses semua Pesanan tapi mungkin ada keadaan khusus sehingga kami mungkin perlu menolak untuk memproses Pesanan setelah kami telah mengirimkan Konfirmasi Pesanan, yang mana kami berhak untuk melakukannya kapan saja, sesuai dengan kebijakan kami. Jika kami membatalkan Pesanan Anda dan Anda telah melakukan pembayaran untuk Pesanan tersebut, jumlah pembayaran akan sepenuhnya dikembalikan kepada Anda.

Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atau pihak ketiga lainnya terkait alasan kami menarik suatu Produk dari Platform ini, baik yang sudah terjual atau tidak, menghapus atau mengedit materi atau isi di Platform ini atau karena menolak untuk memproses atau menerima Pesanan.

 

9. Pengiriman

  • Kami bertujuan untuk mengantar Produk ke tempat pengiriman yang Anda tetapkan dalam Pesanan Anda dan dalam waktu pengiriman yang kami tampilkan saat Anda melakukan checkout (diperbarui dalam Konfirmasi Pesanan).
  • Kami akan informasikan kepada Anda jika kami tidak dapat memenuhi tanggal pengiriman seperti yang diperkirakan, tetapi, sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya yang timbul dari keterlambatan tersebut.
  • Saat Produk dikirim Anda mungkin diminta untuk menandatangani bukti pengiriman. Anda dapat menghubungi Customer Service ANANAS di babes@ananas.id jika terjadi kesalahan produk, cacat atau kerusakan. Anda harus dapat menunjukkan dokumen yang dikirimkan dengan Produk, sesuai permintaan.

  • Perlu diketahui bahwa kami mungkin tidak dapat melakukan pengiriman ke beberapa area tertentu. Kami akan informasikan kepada Anda melalui alamat kontak yang Anda sediakan kepada kami saat Anda melakukan Pesanan dan mengatur pembatalan Pesanan atau pengiriman ke alamat pengiriman alternatif.
  • Kami mengirimkan Produk dalam kemasan standar kami.
  • Semua risiko dalam Produk akan berpindah ke Anda saat pengiriman kecuali apabila pengiriman tertunda karena pelanggaran kewajiban Anda berdasarkan Kontrak (lihat 7.8 di bawah), dan dalam keadaan tersebut risiko akan berpindah bukan pada tanggal saat pengiriman yang akan terjadi tapi saat Anda melakukan pelanggaran. Saat risiko berpindah ke Anda kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan Produk. Setiap pelanggaran kewajiban oleh Anda mungkin mempengaruhi kemampuan Anda untuk berbelanja di Ananas di masa depan.
  • Jika Anda tidak dapat mengambil atau menerima pengiriman, kami dapat meninggalkan kartu yang berisi petunjuk mengenai pengiriman ulang atau pengambilan barang dari kurir pengirim.

 

10. Pembatalan Oleh Pelanggan


Jika Anda ingin membatalkan Pesanan Anda silahkan hubungi Customer Service ANANAS di cs@ananas.id. Biaya pembatalan tidak berlaku. Pesanan yang telah dikemas tidak dapat dibatalkan.

 

11. Pengembalian dan Kebijakan Pengembalian Uang

  • Kami dapat menukarkan barang dalam waktu 3 hari setelah barang diterima yang disebabkan oleh salah produk atau cacat pabrik dengan syarat barang belum pernah digunakan, tag produk tidak rusak, dan masih tersimpan dalam kemasan asli. Barang harus dalam keadaan yang utuh, disertai dengan label harga dan kemasannya. Barang yang dikembalikan merupakan tanggung jawab anda sampai kami terima barang tersebut karena itu pastikan barang yang anda kembalikan dalam kondisi yang aman untuk mencegah kerusakan pada barang atau kemasannya. Kebijakan ini hanya berlaku untuk produk-produk yang tidak terdapat dalam daftar merek/barang yang tidak dapat dikembalikan yang terdapat pada Platform kami.
  • Produk harus telah diterima oleh ANANAS sebelum pengembalian pembayaran atau pergantian dapat dilakukan. Anda perlu memastikan bahwa Produk kami terima dalam kondisi yang sama seperti saat Anda terima dan dikemas dengan baik. Jika barang dikembalikan kepada kami dalam kondisi yang tidak sesuai kami berhak untuk menolak pengembalian dan mengirimkan kembali Produk kepada Anda.
  • Kami tidak menerima pengembalian yang dilakukan secara langsung.
  • Pengembalian Produk beserta slip pengembalian dalam keadaan normal diterima di lokasi gudang kami dalam waktu 5 (lima) hari kerja setelah barang di drop off atau diambil. Tim Quality Check kami memerlukan waktu 2 (dua) hingga 4 (empat) hari kerja untuk memproses pengembalian Anda. Waktu yang diperlukan untuk memproses pengembalian dapat berbeda tergantung pada metode pengembalian yang dipilih, lokasi, tanggal pengiriman dan kecepatan kurir. Pengembalian dana akan dilakukan segera setelah kami menerima barang dan sesuai dengan metode pengembalian dana yang tertera dalam slip pengembalian Anda. Detail lebih lanjut dapat menghubungi di babes@ananas.id.

 

  1. Produk


  • Semua deskripsi Produk, informasi dan materi yang diposting di Platform ini disediakan 'apa adanya' dan tanpa jaminan baik secara langsung, atau tersirat atau dalam bentuk apapun.
  • Gambar Produk seperti yang terlihat di Situs dapat memiliki sedikit perbedaan dari Produk yang Anda terima.
  • Kami telah berusaha keras untuk menampilkan, seakurat mungkin, atas warna produk yang ada di website kami. Namun, kami tidak bisa menjamin warna yang Anda lihat dalam monitor dengan warna sebenarnya.
  • Jika barang yang Anda terima rusak, silahkan hubungi Tim Customer Service kami dan berikan nomor Pesanan, nama dan alamat Anda, rincian produk dan alasan pengembalian, dan apakah Anda meminta pengembalian dana atau produk pengganti.
  • Setelah Produk dikembalikan kami akan melakukan pemeriksaan dan informasikan status penggantian atau pengembalian dana (jika ada) kepada Anda melalui email sesegera mungkin.
  • ANANAS atas kebijaksanaannya sendiri dapat menolak untuk memproses penggantian atau penukaran Pesanan dan menawarkan pengembalian dana dengan memperhatikan pasal 9.
  • Apabila tidak ada kerusakan pada Produk yang dikembalikan, kami memiliki kebijaksanaan untuk memutuskan tidak melakukan penggantian Produk atau mengembalikan dana. Kami dapat meminta Anda untuk membayar seluruh biaya pengiriman, biaya pelayanan, dan biaya lainnya ke kartu debit Anda atau melalui pembayaran lain yang Anda gunakan pada saat melakukan Pesanan. Sejauh diizinkan oleh hukum, kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya kerusakan, atau biaya lainnya.

 

  1. Voucher


  • Anda dapat menggunakan voucher promosi untuk membayar pembelian Produk di Platform. Rincian spesifik untuk voucher promosi tercantum di bawah ini.
  • Voucher perlu dimasukan di halaman check out secara online. Penyerahan voucher secara langsung kepada petugas/tim pengiriman ANANAS tidak dapat diterima.
  • Apabila terdapat penipuan atau apabila ada dugaan tindakan ilegal terkait dengan penebusan voucher di Platform, kami berhak untuk menutup akun Anda dan/atau meminta alat pembayaran yang berbeda.
  • Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian, pencurian atau tidak sah-nya voucher.
  • Dalam kasus yang jarang terjadi, ANANAS sesuai kebijakannya sendiri dapat menghentikan atau membatalkan voucher yang dikeluarkan sebelumnya dan tidak bertanggung jawab atas kerugian yang timbul darinya.

Kondisi untuk penebusan voucher promosi:


Dari waktu ke waktu kami mungkin dapat mendistribusikan voucher promosi yang hanya dapat digunakan di Platform yang akan kami kirimkan kepada Anda melalui email atau pos:


  • Voucher promosi berlaku untuk jangka waktu tertentu yang tertera pada voucher, hanya dapat ditebus sekali dan tidak dapat digunakan bersama dengan voucher promosi lainnya atau untuk barang-barang diskon. Kami mungkin melakukan pengecualian penggunaan voucher promosi untuk produk – produk tertentu sesuai dengan strategi penjualan kami. 
  • Anda hanya dapat menebus SATU voucher untuk tiap kampanye promosi. ANANAS berhak untuk membatalkan pesanan berikutnya yang Anda lakukan yang menggunakan kode voucher untuk kampanye promosi yang sama.
  • Apabila nilai Produk dalam Pesanan lebih rendah cari nilai voucher promosi, selisih tidak dikembalikan kepada Anda.
  • Kredit voucher promosi tidak berbunga dan tidak memiliki nilai tunai.
  • Jika kredit voucher promosi tidak cukup untuk Pesanan Anda, Anda dapat membayar kekurangannya melalui salah satu metode pembayaran yang dapat kami terima.
  • Untuk voucher dengan nilai tunai yang telah ditentukan, apabila Anda memutuskan untuk mengembalikan Produk, jumlah yang dikembalikan bukan sesuai dengan jumlah nilai tunai yang tertera pada voucher. Namun demikian, apabila Anda membayar sebagian dengan dana Anda sendiri, maka porsi ini yang akan dikembalikan.
  • Untuk detail lebih lanjut mengenai penggunaan voucher, dapat menghubungi babes@ananas.id.

 

14. Tanggung Jawab

  • Konten yang ditampilkan di Platform ini disediakan tanpa jaminan, kondisi atau garansi untuk akurasinya. Kecuali dinyatakan sebaliknya dan sejauh yang diizinkan oleh hukum, ANANAS dan pemasoknya, penyedia konten dan pengiklan dengan tegas mengecualikan semua kondisi, jaminan dan persyaratan lain yang tersirat menurut undang-undang, hukum dan peraturan yang berlaku dan tidak bertanggung jawab atas kerusakan apapun, termasuk tidak terbatas pada kerugian langsung, tidak langsung, khusus, konsekuensial, menghukum atau insidental, atau ganti rugi atas kehilangan penggunaan, keuntungan, data atau wujud lainnya, kerusakan niat baik atau reputasi, atau biaya pengadaan barang dan jasa pengganti, yang timbul dari atau terkait dengan penggunaan, ketidakmampuan untuk menggunakan, kinerja atau kegagalan dari Situs ini dan setiap materi yang ditempatkan padanya, terlepas dari apakah kerusakan tersebut diduga atau timbul dalam kontrak, kesalahan, ekuitas, restitusi, oleh undang-undang, menurut hukum umum atau sebaliknya.
  • Tidak ada dalam Syarat dan Ketentuan ini yang mengecualikan atau membatasi tanggung jawab ANANAS atas kematian atau cedera pribadi yang timbul dari kelalaian, penyampaian informasi yang keliru, dan keliru untuk masalah mendasar atau kewajiban lain yang tidak dapat dikecualikan atau dibatasi oleh hukum yang berlaku.

 

15. Ganti Rugi

Anda setuju untuk mengganti kerugian, membela, membebaskan ANANAS, direktur, pejabat, karyawan, konsultan, agen, dan afiliasi, dari setiap dan semua klaim pihak ketiga, kewajiban, kerusakan dan/atau biaya (termasuk namun tidak terbatas pada, biaya hukum) yang timbul dari penggunaan Platform ini oleh Anda atau pelanggaran Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini.

 

16. Jaminan dan Cara Pengaduan

  • ANANAS akan melaksanakan kewajibannya berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini sesuai dengan kemampuan dan kehati-hatian yang sewajarnya.
  • Kepuasan Pelanggan adalah prioritas kami. Anda dapat menghubungi kami kapan saja melalui alamat kontak yang tertera dalam pasal 6.4 Syarat dan Ketentuan ini. Kami akan berusaha untuk mengatasi masalah Anda dan akan menghubungi Anda sesegera mungkin. Keluhan mengenai jaminan produk akan memakan waktu lebih lama karena penyelesaiannya mungkin melibatkan peranan dari produsen atau pemasok.
  • Dalam menyampaikan keluhan, akan sangat membantu apabila Anda dapat menjelaskan keluhan Anda secara jelas dan akurat, dan apabila memungkinkan mohon sampaikan juga kepada kami salinan Pesanan atau setidaknya Nomor Pesanan Anda sebagaimana tertera dalam Konfirmasi Pesanan. Dalam kasus yang jarang terjadi email Anda mungkin masuk dalam filter spam kami atau tidak kami terima, atau korespondensi yang kami kirimkan kepada Anda mungkin sebaliknya tidak Anda terima. Jika Anda tidak menerima tanggapan dari kami dalam waktu lima (5) Hari Kerja, silakan kembali menghubungi kami.

 

17. Perlindungan Data Pribadi


Silakan lihat Kebijakan Privasi kami, yang merupakan bagian dari Syarat dan Ketentuan ini.

 

18. Keadaan di Luar Kendali Kami (FORCE MAJEURE)


Kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas pelanggaran, hambatan atau keterlambatan dalam pelaksanaan Kontrak yang disebabkan oleh keadaan apapun yang berada di luar kendali kami, termasuk namun tidak terbatas pada:


  • Pemogokan, lock-out atau tindakan industrial lainnya
  • Keributan sipil, kerusuhan, invasi, serangan teroris atau ancaman serangan teroris, perang (baik dinyatakan atau tidak) atau ancaman atau persiapan untuk perang.
  • Kebakaran, ledakan, badai, banjir, gempa bumi, longsor, wabah atau bencana alam lainnya.
  • Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya kereta api, pesawat pengirim, alat transportasi bermotor atau alat transportasi lainnya baik publik atau swasta.
  • Keterbatasan atau tidak dapat digunakannya jaringan telekomunikasi publik atau swasta.
  • Tindakan, keputusan, undang-undang, peraturan atau pembatasan dari pemerintah, pengiriman, pos atau aksi mogok transportasi lain yang berkaitan, kegagalan atau kecelakaan.

Apabila peristiwa Force Majeure berlangsung selama lebih dari satu minggu, baik Anda atau kami dapat mengakhiri Kontrak segera dengan pemberitahuan tertulis dan tanpa Kewajiban lain selain dari pengembalian Produk yang sudah Anda bayar namun belum terkirim.

Jika kami perlu menyediakan Produk yang identik atau serupa untuk lebih dari satu Pelanggan dan tidak dapat menyediakannya untuk Anda dikarenakan alasan Force Majeure, kami berhak untuk memutuskan Kontak mana yang akan kami penuhi dan sampai sejauh apa pemenuhan yang dapat dilakukan.

Kami berhak untuk menentukan solusi yang dapat digunakan untuk memenuhi kewajiban kami berdasarkan Kontrak dalam hal terjadi peristiwa Force Majeure.

 

19. Pemberitahuan


Setiap pemberitahuan berdasarkan Kontrak akan diberikan secara tertulis baik melalui email kepada pihak yang bersangkutan di alamat email terakhir yang diketahui. Setiap pemberitahuan yang diberikan melalui email dianggap telah diberikan dalam waktu dua (2) Hari sejak email dikirim.

Keadaan tersebut dapat dibuktikan dengan cara menunjukan bahwa email telah dikirimkan ke alamat yang benar.

 

20. Hak Kekayaan Intelektual

  • Semua konten yang terdapat dalam situs, seperti teks, grafis, logo, tombol ikon, gambar, klip suara, digital download, kompilasi data dan perangkat lunak merupakan milik ANANAS dan dilindungi oleh hukum hak cipta. Anda tidak diijinkan untuk mempublikasikan, memanipulasi, mendistribusikan atau sebaliknya mereproduksi, dalam format apapun, salah satu atau salinan dari konten yang disediakan atau muncul dalam situs ini atau menggunakannya untuk segala hal yang berhubungan dengan bisnis, komersial perusahaan atau pihak ketiga.
  • Selain itu, grafis, logo, judul halaman, tombol ikon, teks, dan nama layanan yang termasuk dalam atau tersedia melalui Platform adalah merek dagang dari ANANAS di Indonesia dan negara-negara lain. Merek dagang ANANAS tidak dapat digunakan untuk produk atau jasa yang tidak disediakan oleh ANANAS dengan cara apapun yang dapat mengakibatkan kebingungan di kalangan pelanggan, atau dengan cara yang meremehkan atau mendiskreditkan ANANAS. Semua merek dagang lainnya yang tidak dimiliki oleh ANANAS yang muncul di Platform ini adalah milik masing-masing pemiliknya.
  • Status kami (dan status kontributor yang dapat diidentifikasi) sebagai penulis konten di Platform kami harus selalu diakui.
  • Anda tidak boleh menggunakan bagian apapun dari Platform kami untuk tujuan komersial apapun tanpa memperoleh lisensi sebelumnya dari kami atau dari pemberi lisensi kami. Apabila ANANAS mengetahui adanya pelanggaran hak kekayaan intelektual, kami berhak untuk menggunakan upaya hukum yang tersedia bagi kami.

 

21. Pemutusan

Jika ada pasal dalam Syarat dan Ketentuan atau Kontrak menjadi atau dinyatakan oleh pengadilan yang berwenang tidak valid atau tidak dapat diterapkan, cacat hukum atau tidak berlaku, maka pasal tersebut tidak mempengaruhi ketentuan pasal atau bagian lainnya yang semuanya akan tetap berlaku sepenuhnya sepanjang Syarat dan Ketentuan atau Kontrak dapat terus berlaku tanpa jangka yang tidak ditentukan.

 

22. Link Situs Pihak Ketiga

Link ke situs web pihak ketiga disediakan di website dengan tujuan sebagai kenyamanan. Dengan mengklik pada link pihak ketiga, Anda akan meninggalkan Ananas.id, situs kami tidak mendukung isi dari pihak link ketiga dan tidak bertanggung jawab atas isi dari pihak ketiga. Privasi dan keamanan kebijakan situs web pihak ketiga mungkin berbeda dari yang berlaku untuk ANANAS. Anda perlu meninjau kebijakan privasi dan persyaratan lainnya dari penggunaan situs web pihak ketiga, khususnya, bagaimana mereka mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi apapun.

 

23. Hukum Yang Berlaku

Syarat dan Ketentuan dan Kontrak (dan semua kewajiban non-kontraktual yang timbul dari atau berhubungan dengan mereka) diatur dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Indonesia. Baik kami dan Anda dengan ini tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif dari Pengadilan Indonesia. Semua transaksi, korespondensi dan kontak antara kami harus dibuat atau dilakukan dalam bahasa Indonesia.

 

24. Variasi

Dari waktu ke waktu ANANAS dapat melakukan perubahan dan/atau pembaharuan terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Setiap perubahan dan/atau pembaharuan akan ditampilkan di halaman Syarat dan Ketentuan pada Platform untuk berlaku efektif dengan segera. Kami sarankan agar Anda memeriksa halaman Syarat dan Ketentuan tersebut secara berkala untuk melihat perubahan yang ada. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Platform kami, Anda dianggap telah menerima dan menyetujui perubahan dan/atau pembaharuan pada Syarat dan Ketentuan tersebut.